Searching...
SmoothGenie Clothing | Style of Your life | Desain Kaos Unik | Kaos Print DTG | Pesan Kaos Satuan | Print On Demand
[ Pasang Iklan ]
27 Januari 2015

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey merupakan tempat wisata di Bandung yang populer, berlokasi di dataran tinggi Ciwidey Jawa Barat kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan dari kota Bandung. Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk karena adanya letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan nama yang diberikan, kawasan ini memang berwarna putih, dan juga air yang mengisi danau pun memiliki warna putih kehijauan dengan kadar belerang yang cukup tinggi, juga dapat berubah warna dengan pengaruh belarang, suhu, dan cuaca.

Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan yang memiliki ketinggian lebih dari 2400 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian ini tentunya udara yang dihasilkan di daerah ini cukup dingin, suhu di lokasi kawah putih Bandung berkisar 8 derajat celcius hingga 22 derajat celcius. Oleh sebab itu bagi anda yang akan mengunjungi lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey baiknya membawa jaket atau menggunakan pakaian yang tebal dan jangan lupa menggunakan masker mengingat bau belerang yang cukup menyengat.

Untuk mencapai lokasi Kawah Putih, anda harus memarkirkan kendaraannya di area parkir, dan membeli tiket masuk beserta tiket ontang-anting yang merupakan kendaraan resmi yang dikhususkan untuk mencapai lokasi Kawah Putih.

Kawah Putih Bandung ini memiliki keindahan yang memang tidak dimiliki lokasi wisata lainnya. Banyak wisatawan yang tidak sekedar hanya menikmati keindahan danau saja, banyak juga yang berusaha untuk mengabadikan diri mereka di pinggir kawah yang sering kali dihiasi dengan kabut tebal berwarna putih, sehingga seakan sedang berada di tengah kawah dan berada di atas awan. Lokasi Kawah Putih Ciwidey juga kerap kali dijadikan tempat untuk prewedding dan juga sebagai lokasi shooting.

Dahulu lokasi Kawah Putih Ciwidey dianggap oleh penduduk sekitar merupakan lokasi yang angker karena tidak ada burung atau hewan unggas lainnya yang melewati lokasi tersebut dan dikabarkan jika burung melewati lokasi tersebut akan mati. Namun seiiring berjalannya waktu lokasi tersebut dibuka untuk umum sebagai lokasi wisata yang sangat menakjubkan karena seorang ilmuan dari Jerman meneliti lokasi tersebut dan menemukan fakta bahwa lokasi tersebut sama sekali tidak membahayakan.

Namun memang ketika berada di lokasi Kawah Putih Ciwidey lebih baik anda menggunakan masker atau penutup hidung untuk mencegah bau belerang yang cukup kuat masuk ke dalam hidung. Karena bau belerang dapat mengakibatkan pusing dan mual. Untuk menikmati lokasi ini normalnya dikunjungi 10-15 untuk menghindari rasa mual atau pusing yang diakibatkan oleh bau belerang.

Fasilitas di area ini juga cukup lengkap, terdapat area Parkir yang luas, musholla, transportasi ontang-anting yang disediakan khusus, pusat informasi, restoran dan warung-warung makan, hingga toilet.

Tentunya obyek wisata alam Kawah Putih Ciwidey Bandung yang memang sangat indah ini dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Dengan harga tiket yang terjangkau tentu saja setiap orang dapat menikmati dan mengabadikan dirinya di lokasi obyek wisata di Bandung ini.

Link Sumber : http://alamwisata.com/wisata-alam-kawah-putih-ciwidey/


Dikirim Oleh : Alam Wisata
Email : chai_roe@yahoo.co.id
Website : http://alamwisata.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!